Informasi Beragam Tempat Wisata dan Hotel Murah di Indonesia

Daftar Tempat Wisata di Bali paling Populer 2023

by Neng Devi , at 06.32 , has 0 komentar
Tempat Wisata di Bali paling Populer dan wajib dikunjungi ketika Anda sedang liburan menuju Pulau Bali yang indah dan menarik untuk dijadikan tujuan wisata terbaik. Bali menyimpan banyak sekali keindahan alam dan kaya akan sejarah, tradisi dan masih banyak lagi hal-hal unik lainnya.

Tempat Wisata di Bali sangat banyak serta sebagian besar yang popular yaitu lokasi wisata pantai seperti Pantai Kuta Bali serta Pantai Sanur. 

Ada banyak lagi Pantai Indah yang lain di Pulau Bali yang bisa Anda buat jadi maksud wisata menarik serta paling popular di Bali. Siapa yang tidak kenal Bali? orang mancanegara saja banyak yang tahu serta sukai bertandang ke Pulau Bali.

Bali tawarkan keindahan alam yang hingga saat ini masih tetap jadi maksud popular turis asing. Umumnya turis asing sukai mengambil rute Jogja – Bromo – Bali atau saat sebelum ke Bali singgah ke Kawah Ijen terlebih dulu, menurut pengalaman kami. Cukup lama saya menulis artikel perihal pariwisata Indonesia yang indah serta menarik untuk Anda yang tengah mencari tempat maksud wisata terpopuler.

Di bawah ini saya merekomendasikan 20 obyek wisata di Bali yang harus di kunjungi lantaran paling Populer dan menarik.

Tempat wisata di Bali paling Populer 2023

Tempat Wisata di Bali

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta

Mulai sejak dulu Pantai Kuta adalah salah satu obyek wisata di Bali yang paling populer serta banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan baik domestik ataupun asing, sebagian aspek lain lantaran tempatnya yang cukup dekat dari bandara, pantainya indah, cost murah, serta ombak di Pantai Kuta ini pas untuk beberapa peselancar yang masih tetap pemula.

Pantai Kuta populer bakal keindahan sunset/matahari tenggelamnya yang menawan. Pada awal mulanya Pantai Kuta dulu adalah suatu pelabuhan yang besar, jadi pusat perdagangan di Bali.

Mempunyai Pasir putih serta laut biru, dilengkapi dengan beragam sarana pendukung yang telah sangatlah komplit, Pantai Kuta saat ini jadi primadona wisata Bali.

Pantai sebagai obyek wisata di Bali paling populer ini tuturnya memiliki panorama Sunset paling baik didunia, pantai ini telah jadi obyek wisata mulai sejak th. 70-an silam.

Banyak seklali wisatawan asal luar negeri yang berwisata ke pantai ini. Tempat Pantai Kuta ada di Kabupaten Badung, jaraknya seputar 1, 5 km bila dari Bandara Ngurah Rai serta bisa ditempuh dengan saat seputar 5 menit apabila dari kota Denpasar, bisa ditempuh dengan saat lebih kurang 20 menit.

2. Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pantai Sanur jadi surga untuk beberapa peselancar (Surfing) lantaran obak yang dipunyai pantai ini sangatlah pas untuk berselancar, tak heran bila beberapa wisatawan asing sangatlah suka pada obyek wisata di Bali yang satu ini.

Tempat pantai Sanur ada di arah samping timur kota Denpasar. Tak jauh dari Pantai Sanur Anda bisa temukan obyek wisata selam serta snorkeling.

Tempat selam di sini sangatlah pas untuk beberapa penyelam dari mulai seluruhnya tingkat ketrampilan. Bila pantai Kuta sangatlah populer dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini populer dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.

3. Tanah Lot
Tanah Lot

Tanah Lot adalah obyek wisata di Bali yang harus dikunjungi lantaran mempunyai keindahan alam yang mengagumkan, terlebih pada saat matahari bakal tenggelam.

Di Tanah Lot ada 2 Pura yang disebut suatu pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura Tanah Lot ini ada diatas suatu batu karang yang besar serta ada di tepi laut.

Saat air laut tengah gunakan, anda tak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena seputar batu karang yang menyokong Pura Tanah Lot ini bakal dikelilingi air laut.

Pada saat air laut surut Anda dapat lihat sebagian ular laut yang jinak di sini serta menurut masyarakat setempat, ular ini yaitu penjaga Pura Tanah Lot. Diluar itu, di tempat wisata yang satu ini Anda dapat juga memegang ular suci yang jinak itu serta tak membahayakan.

 4. Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul

Tempat Danau Beratan Bedugul ada di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh situasi alam yang sangatlah asri. Di Danau Beratan Bedugul ada suatu pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu ada di tepi Danau Beratan Bedugul serta jadi salah satu daya tarik yang paling utama dari Danau Beratan Bedugul.

Di sini beberapa wisatawan dapat juga nikmati permainan air dengan menyewa perahu yang ada di Danau Beratan Bedugul.

Tempat Bedugul ada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Agar bisa hingga ke Bedugul beberapa wisatawan yang mau bertandang mesti meniti jarak lebih kurang seputar 6 km bila dari Bandara Ngurah Rai.

Serta jika Anda meniti perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya seputar 41 km melalui perjalanan darat.

5. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa

Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua serta adalah suatu pusat dari aktivitas berolahraga dan permainan air yang ada di Bali.

Pantai Tanjung Benoa sangat tenang, serta sangatlah pas untuk bermain beragam jenis type permainan air yang sangatlah seru.

Type permainan air yang dapat Anda nikmati di sini yakni seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, serta ada banyak lagi yang lain.

Di sini Anda dapat juga pergi untuk lihat penyu raksasa yang ada di pulau penyu lewat cara naik perahu dari Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa berpasir putih, sangatlah populer juga sebagai water sport di Bali. Tempatnya ada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.

6. Ubud
Ubud

Tempat Ubud ada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini populer bakal keseniannya, bisa dikatan juga sebagai salah satu pusat budaya seni lukis serta ukir yang ada di Bali.

Tempat Ubud bila dari airport Denpasar lebih kurang jaraknya 40 km., serta mengonsumsi saat seputar 1, 5 jam perjalanan agar bisa meraihnya.

7. Pura Uluwatu
Pura Uluwatu

Pura Uluwatu adalah obyek wisata di Bali yang tempatnya ada di atas tebing yang menjorok ke arah laut.

Pura ini bukan sekedar mempunyai situasi religius khas Bali, walau demikian juga mempunyai keindahan alam yang mengagumkan, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangatlah populer di sini.

Di Pura Uluwatu ini Anda dapat juga menjumpai beberapa kera yang diakui juga sebagai penjaga dari kesucian Pura Uluwatu.

Agar bisa masuk ruang Pura Uluwatu, Anda diharuskan untuk memakai sarung serta selendang yang disebut suatu lambang rasa sinyal hormat pada kesucian Pura Uluwatu.

Obyek wisata di Bali yang satu ini ada pada ketinggian seputar 97 mtr. diatas permukaan air laut.

Untuk beberapa wisatawan yang mau bertandang ke pura Uluwatu ini bakal terasanya dimanjakan dengan panorama yang indah serta luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombak yang demikian indah.

Tidak cuma itu saja, di sini beberapa wisatawan akan disajikan suatu tarian tradisional Bali, yakni Tari Kecak Uluwatu. Tarian ini dimainkan oleh seputar 50-100 orang penari.

8. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak

Pantai seminyak ini dapat kerap dimaksud dengan nama Pantai Dhyanapura, suatu pantai di Bali yang mempunyai pasir lembut serta landai.

Tempatnya ada dikawasan Desa Seminyak kec. kuta kab. Badung. Di sini wisatawan tak perlu cemas tentang penginapan, di ruang pantai yang indah ini ada banyak sekali restorant, hotel ataupun villa yang bisa Anda buat jadi pilihan.

Beberapa hal seru serta aktivitas bisa Anda kerjakan saat bertandang ke Pantai Seminyak. Juga sebagai suatu pantai yang mempunyai pemandangan keindahan Matahari terbenam yang cantik, Seminyak juga mengundang sangat banyak wisatawan pada saat petang bakal mendekati.

Di garis pantai Seminyak, terlihat jejeran payung-payung yang memanglah disiapkan spesial untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekelilingnya. Waktu malam bakal mendekati, Seminyak menyuguhkan indahnya panorama Matahari Terbenam.

9. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Salah satu obyek wisata di Bali menarik lainya yakni seperti Pantai Dreamland, pemandangan alamnya indah dengan dikelilingi banyak tebing-tebing yang menjulang tinggi serta karang yang melingkari pantai.

Yang pasti ruang wisata yang satu ini pasti tak dapat ditinggalkan demikian saja. Untuk Anda yang Mau bertandang? bisa segera menuju ke tempatnya yang ada di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort).

Jarak serta Saat tempuh agar bisa hingga di tempat pantai ini bila dari pantai Kuta lebih kurang memerlukan saat 30 menit.

Pantai Dreamland nyaris serupa dengan pantai Kuta yang telah tersohor. Pasir putih serta celah karang yang cukup terjal jadi suatu keindahan panorama yang memikat mata wisatawan.

Tempat pantai yang berpasir putih bersih ini ada di pantai sempit serta pas dibawah dinding dari karang curam sangatlah pas untuk jadikan tempat nikmati matahari terbenam atau dapat pula sebatas lihat atraksi dari beberapa peselancar.

Ombaknya yang tinggi serta besar bikin pantai ini banyak diminati oleh sangat banyak pengagum berolahraga selancar air (surfing), bahkan juga Pantai Dreamland saat ini juga telah jadikan juga sebagai surfing spot yang masih tetap baru untuk lokasi Bali.

10. Pantai Legian
Pantai Legian

Tempat Pantai Legian ini ada tak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya ada disamping utaranya. Beberapa Wisatawan asing menyebutkan pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia.

Bahkan juga telah banyak majalah tur & travel dunia mengatakan “Indonesia travel” juga sebagai pantai yang harus dikunjungi saat tengah liburan di Indonesia.

Ketidaksamaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali yaitu bila di pantai Legian ini memberi kesan resort serta tambah lebih pas buat Anda yg tidak terlampau sukai dengan keramaian serta mau lebih bersantai di pantai. Tidak sama lagi dengan Pantai Kuta Bali yang sehari-harinya senantiasa ramai dikunjungi wisawatan.

Pantai Legian juga mempunyai pasir putih, sama seperti seperti pantai Kuta Bali tetapi di sini relatif lebih sepi bila dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di lokasi wisata Legian ini, wisatawan yang paling menguasai yaitu wisatawan dari mancanegara, umumnya wisatawan yang datang dari Australia.

 11. Pantai Lovina
Pantai Lovina

Pantai Lovina tempatnya terdapat di seputar 9 Km arah samping baratnya kota Singaraja, adalah salah satu obyek wisata di Bali sisi Utara.

Wisatawan asing maupun lokal cukup banyak yang sukai bertandang ke pantai Lovina, terkecuali untuk lihat indahnya pantai yang masih tetap sangatlah alami, di sini Anda dapat juga lihat ikan lumba-lumba yang cukup terdapat banyak di pantai Lovina ini.

Dengan menyewa suatu perahu dari nelayan setempat, Anda bisa mendekati lumba-lumba yang ada di sini. Beragam penginapan dari mulai yang murah s/d Cottages ada di sini dengan harga yang cukup terjangkau.

12. Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang yang ada di Bali ini dapat di kenal dengan nama lain pantai Labuan Sait, sangatlah populer dimata wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu obyek wisata di Bali yang terdapat di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Akses untuk menuju pantai Padang Padang Bali ini termasuk sangatlah gampang, Anda cuma butuh meniti saat seputar 45 menit bila dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan memakai kendaraan bermotor.

Langkah lebih gampang menuju ke tempat pantai Padang Padang Bali yaitu dengan memakai layanan sewa mobil di Bali serta supir. Dengan menyewa mobil + supir di layanan rental mobil Bali Anda tak perlu lagi pikirkan langkah mencari tempat wisata pantai Padang Padang.

13. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang umum disingkat GWK, adalah suatu taman wisata yang ada dibagian selatan pulau Bali.

Taman wisata ini ada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kurang lebih jaraknya seputar 41 km di arah samping selatannya Denpasar, ibu kota propinsi Bali.

Di ruang taman budaya ini, telah direncanakan bakal didirikan suatu landmark baru atau maskot Bali, yakni patung Dewa Wisnu yang memiliki ukuran raksasa serta tengah menunggangi tunggangannya yakni Garuda, dengan ketinggia 12 mtr..

Di lokasi GWK ini dapat ada Patung Garuda yang ada pas di belakang Plaza Wisnu serta adalah suatu Garuda Plaza dimana patung ini mempunyai ketinggian 18 mtr. Garuda serta diletakkan sesaat.

Pada saat saat ini, Garuda Plaza jadi titik konsentrasi suatu lorong besar pilar yang berukir batu kapur serta meliputi ruang kian lebih 4000 mtr. persegi dengan luas ruangan terbuka yakni Lotus Pond.

Pilar-pilar dari batu kapur kolosal serta monumental patung Lotus Pond Garuda bikin suatu ruangan yang sangatlah eksotis.

Kemampuan ruang ini dapat untuk menyimpan hingga 7000 orang, Lotus Pond telah memperoleh reputasi yang baik serta adalah tempat yang prima untuk mengadakan suatu acara besar internasional.

14. Pura Besakih
Pura Besakih

Pura Besakih ini adalah suatu komplek pura yang tempatnya ada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia.

Komplek Pura Besakih ini terbagi dalam 1 buah Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) serta mempunyai 18 Pura Pendamping yang terbagi dalam 1 Pura Basukian serta 17 Pura yang lain.

Pura Basukian, di ruang inilah pertama kalinya sebagai tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markandeya, cikal akan dari Agama Hindu Dharma yang saat ini ada di Bali, juga sebagai suatu pusatnya.

Pura Besakih ini yaitu pusat dari aktivitas semua Pura yang ada di Bali. Diantara banyak pura-pura yang juga masih tetap termasuk juga dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung adalah pura yang paling besar, bangunan-bangunan pelinggihnya juga yang paling banyak, type dari upakaranya juga paling paling banyak serta adalah suatu pusat serta seluruhnya pura yang ada didalam komplek Pura Besakih.

Di Pura Penataran Agung ini ada 3 buah arca atau candi paling utama dengan lambang stana dari karakter Tuhan Tri Murti, yakni Dewa Brahma, Dewa Wisnu serta Dewa Siwa yang disebut suatu simbol Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara serta Dewa Pelebur atau Reinkarnasi.

15. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Salah satu obyek wisata di Bali yang favorite serta mesti anda kunjungi yakni pantai Jimbaran ini, yang masih tetap adalah lokasi dari Kabupaten Badung.

Tempatnya berjarak seputar 30 menit perjalanan saat bila Anda dari kota Denpasar serta cuma memerlukan 10 menit saat bila Anda dari bandara Ngurah Rai, melalui jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan jika tak berlangsung kemacetan.

Tempat pantai ini dapat satu arah dengan wisata air Tanjung Benoa serta lokasi hotel yang berbintang di Nusa Dua.

Pantai Jimbaran ini letaknya dekat dengan pantai Kedonganan serta beberapa dari orang-orangnya, bermata pencaharian juga sebagai nelayan.

Beragam jenis type ikan fresh hasil tangkapan dari beberapa nelayan, banyak dijual di ke-2 pantai ini. Latar belakang serta adalah suatu desa pusat pelelangan ikan yang ada di lokasi Kabupaten Badung, berikan ide pada warganya untuk bangun beragam restoran di pinggir pantai.

16. Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani






Danau Batur yang ada di Kintamani ini dapat adalah salah satu pesona alam yang indah di Bali. Tempatnya ada di gunung paling tinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai udara yang sejuk serta panorama yang sangatlah indah menakjubkan.

Danau Batur Kintamani adalah suatu danau yang paling besar di Bali serta banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan lantaran tawarkan keindahan panorama alam yang tidak ada duanya di Bali.

 17. Sangeh
Sangeh

Sangeh yaitu obyek wisata di Bali yang tempatnya ada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Sangeh ini populer lantaran ada banyak sekali monyet-monyet (beruk) yang berkeliaran dengan bebas serta monyet-monyet di sini memanglah keramatkan oleh masyarakat setempat yang ada di suatu rimba.

Di dalam rimba juga ada suatu pura yang mempunyai nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya di bangun oleh Kerajaan Mengwi serta saat ini telah diserahkan pada masyarakat setempat.

Monyet disini memiliki seseorang raja serta konon memiliki tiga lokasi kerajaan.

18. Nusa Dua
Nusa Dua

Obyek wisata di Bali yang satu ini sangatlah populer dengan kemewahannya serta sangatlah teratur dengan rapi.

Kebersihan di obyek wisata ini sangat dijaga, bahkan juga pohon-pohon yang ada di sini juga terpelihara dengan baik.

Tempatnya ada dibagian tenggara dari pulau Bali yang paling ujung, serta berjarak lebih kurang seputar 40 km. bila dari kota Denpasar.

19. Tampak Siring
Tampak Siring

Tampak Siring sesungguhnya adalah suatu nama desa yang ada di kabupaten Gianyar.

Tampak Siring juga kerap di kenal dengan nama sebutan Tirta Empul. Nama itu diambil dari suatu nama pura yang ada di desa Tampak Siring, pura tersebutlah sebagai suatu daya tarik untuk beberapa wisatawan asing maupun lokal.

20. Art Centre
Art Centre

Taman Budaya atau Bali Art Center ini adalah suatu kompleks bangunan budaya dengan style yang paling baik dengan arsitektur tradisional Bali.

Tempat ini adalah komplek bangunan serta stage yang memanglah ditujukan untuk suatu pementasan seni serta pengembangan seni Bali.
Jalan Jalan ke Bali Selesai

Nah indah-indah sekali bukanlah obyek wisata di Bali yang ada di atas? Anda bisa membuatnya rekomendasi bila mau bertandang ke Bali berbarengan dengan orang paling dekat.

Daftar Tempat Wisata di Bali Lengkap

  1.     Air Sanih
  2.     Air terjun Gitgit
  3.     Amed
  4.     Batubulan, Sukawati, Gianyar
  5.     Batukaang, Kintamani, Bangli
  6.     Beraban, Selemadeg Timur, Tabanan
  7.     Candi Dasa
  8.     Pantai Dreamland
  9.     Garuda Wisnu Kencana
  10.     Jagaraga, Sawan, Buleleng
  11.     Jatiluwih, Penebel, Tabanan
  12.     Jimbaran, Kuta Selatan, Badung
  13.     Kalibukbuk, Buleleng, Buleleng
  14.     Kebun Raya Eka Karya Bali
  15.     Kelating, Kerambitan, Tabanan
  16.     Kintamani, Bangli
  17.     Nusa Dua
  18.     Padangbai, Manggis, Karangasem
  19.     Pantai Kusamba, Bali
  20.     Pantai Kuta
  21.     Pantai Lovina
  22.     Pantai Sanur
  23.     Pura Dalem Sangsit
  24.     Sangeh
  25.     Sangsit, Sawan, Buleleng
  26.     Seminyak, Kuta, Badung
  27.     Tanah Lot
  28.     Tegallalang, Tegallalang, Gianyar
  29.     Tenganan, Manggis, Karangasem
  30.     Terunyan, Kintamani, Bangli
  31.     Tuban, Kuta, Badung
  32.     Tulamben, Kubu, Karangasem
  33.     Ubud
Nah itulah berbagai tempat wisata di Bali yang manuelpastrana.blogspot.com berikan informasinya untuk Anda yang memiliki rencana ingin pergi berlibur menuju pulau Bali, Pulau Dewata. Selamat Liburan.

Sumber :

Daftar Tempat Wisata di Bali paling Populer 2023
About
Daftar Tempat Wisata di Bali paling Populer 2023 - written by Neng Devi , published at 06.32, categorized as Tempat Wisata , Wisata Bali . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply