Informasi Beragam Tempat Wisata dan Hotel Murah di Indonesia

Tempat Wisata di Ubud Bali, Goa Gajah

by Neng Devi , at 08.11 , has 0 komentar
Tempat Wisata di Ubud Bali, Goa Gajah - Untuk Anda yang ingin pergi liburan ke Bali jangan lewatkan untuk berkunjung ke Ubud. Ubud merupakan kawasan wisata yang sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang sangat indah sekali. Tidak sedikit wisatawan asing maupun lokal yang sudah berkunjung ke daerah Ubud. Karena di Daerah Ubud Bali ini memang sangat mempesona, siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti akan betah dan merasa senang.

Ubud sudah sangat terkenal sekali bukan hanya sekedar hanya di Indonesia, di mancanegara pun nama Ubud juga sudah sangat terkenal, pastinya banyak sekali orang asing yang ingin berkunjung Ubud. Ubud berlokasi di daerah hutan-hutan yang diapit oleh jurang-jurang dan sungai. Ubud juga merupakan salah satu dataran tinggi yang terdapat di Bali, itu alasannya kenapa Ubud memiliki udara yang begitu sejuk.
Goa Gajah Ubud Bali
Goa Gajah Ubud
Goa Gajah merupakan salah satu Tempat wisata di Ubud Bali. Goa Gajah merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal dengan lekatnya budaya Bali. Goa Gajah ini hampir tidak pernah sepi pada setiap harinya dan selalu saja di penuhi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia. Lokasi Goa Gajah berada di sebelah barat dari Desa Bedulu, kecamatan Belahbatu, kabupaten Gianyar, Ubud. Berjarak sekitar 26km jika dari Denpasar Bali.

Lebih tepatnya Lokasi goa ini berada di tepi jurang dan merupakan salah satu pertemuan dari sungai kecil yang ada di desa itu. Goa Gajah ini konon katanya berasal dari kata "lwa gajah", yang memiliki arti sebuah wihara atau tempat sembahyang agama Budha. Untuk sampai di lokasi Goa Gajah pengunjung harus menuruni anak tangga dari areal parkir, namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena tempat ini memiliki suhu udara yang sejuk dan banyak dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang membuatnya memiliki suasana yang sejuk dan tidak panas.
Kawasan Goa Gajah Ubud Bali
Kawasan Goa Gajah Ubud
Pintu masuk Goa Gajah hanya muat untuk dimasuki satu orang saja, jadi untuk Anda yang ingin masuk ke dalam goa tersebut harus bergantian. Di luar pintu masuk terdapat 2 ukiran sebuah patung yang dibuat seperti penjaga dari pintu tersebut. Bagian dalam dari Goa Gajah ini berbentuk huruf T dan memiliki ketinggian sekitar 2 meter dengan lebar sekitar 2 meter juga. Pada bagian kanan dan kiri dari lorong goa terdapat ceruk yang mungkin saja pada jaman dahulu dijadikan tempat untuk bertapa.

Pada ujung lorong Goa terdapat sebuah Arca Ganesha. Pada sekitar goa terdapat patung-patung pertiraan dangan 7 patung widyadari-widyadara yang terlihat sedang memegang air suci. Total dari patung yang ada di goa ini adalah 7 buah, hal tersebut juga merupakan simbol dari 7 sungai yang terdapat di India. Jika Anda berkunjung ke Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi Goa Gajah ini.
Museum Puri Lukisan Ubud Bali
Museum Puri Lukisan
Selain Goa Gajah, di kawasan wisata Ubud masih ada tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi, salah satunya meseum Puri Lukisan. Museum Puri Lukisan merupakan salah satu museum yang sudah tua dan lokasinya berada di Ubud Bali. Museum ini didirikan pada sekitar tahun 1950-an. Museum ini memamerkam banyak deratan lukisan terbaik yang berasal dari berbagai sekolah seni yang ada di Pulau Bali.

Jika Anda mengunjungi museum ini Anda akan bisa melihat lukisan-lukisan yang menceritakan tentang kebudayaan Bali, dari segi tradisional di pulau Bali yang masih sangat lekat akan kebudayaannya. Anda akan mengetahui berbagai perubahan dari seni lukis Bali mulai dari dulu sampai dengan saat ini.

Tempat wisata Ubud Bali memang tidak hanya menyuguhkan keindahan panorama alamnya saja namun juga menyuguhkan banyak keindahan kesenian khas Bali. Di Ubud Bali kebudayaan seninya juga masih sangat terjaga jadi untuk Anda yang berkunjung kesini jangan heran mengapa di Ubud Bali masih banyak sekali terdapat sanggar-sanggar lukis, karena melukis merupakan salah satu kegemaran atau hobi dari penduduk asli Bali.
Tempat Wisata di Ubud Bali, Goa Gajah
About
Tempat Wisata di Ubud Bali, Goa Gajah - written by Neng Devi , published at 08.11, categorized as Wisata Bali . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply