Informasi Beragam Tempat Wisata dan Hotel Murah di Indonesia

Daftar Tempat Wisata di Bandung Lengkap dan Populer 2023

by Neng Devi , at 13.03 , has 5 komentar
Beragam Tempat Wisata di Bandung yaitu destinasi favorite untuk banyak kelompok penikmat perjalanan. Bandung yaitu kota yang beriklim sejuk, suatu lokasi dengan topografi lokasi yang dikelilingi pegunungan. Perihal ini pula yang mengakibatkan sebagian obyek wisata di Bandung mempunyai pemandangan alam yang demikian indah, sebut saja Kawah Putih di Ciwidey. Ada pula pesona air terjun Maribaya dan beberapa obyek wisata di Lembang yang lain.

Kota Bandung senantiasa ramai di waktu akhir minggu, inilah rentang saat favorite untuk banyak kelompok datang menggunakan saat liburannya di Tempat Wisata di Bandung. Beberapa tempat wisata di Bandung bakal penuh dengan beberapa pengunjung. Terlebih untuk warga Jakarta, berkunjung ke Bandung serta liburan di Kota Kembang itu yaitu suatu aktivitas yang mengasyikkan.

Bandung yaitu surga berbelanja yang populer dengan factory outlet-nya, tempat dimana Anda bisa temukan serta beli beragam mode pakaian serta bermacam aksesori fashion yang menarik. Bukan sekedar belanja, nikmati beragam sajian kuliner Bandung yaitu satu hal yang lain yang tidak kalah mengasyikkan dan Tempat Wisata di Bandung yang indah dan populer. Kreativitas olahan makanan lokal serta sajian beragam type kuliner di Bandung telah bukanlah rahasia lagi sekarang ini.

Dengan support infrastruktur yang demikian baik, perjalanan menggunakan wisata Bandung Anda bakal demikian terkesan. Anda bisa temukan banyak hotel di Bandung untuk bermalam, atau mencari penginapan murah di Bandung juga akan tidak susah. Beberapa obyek wisata di Bandung mempunyai ketersediaan hotel, villa, atau penginapan yang bisa Anda tentukan sesuka hati, termasuk juga variasi harga yang ditawarkannya. Bila Anda tengah di lokasi wisata Lembang, ada beberapa hotel murah di Lembang yang bisa Anda dapatkan.

Terkecuali Puncak, Bandung juga adalah destinasi wisata akhir minggu favorite untuk warga Jakarta serta sekitarnya. Agar bisa meraih kota Bandung, warga Jakarta cukup memakai jalan tol saja, hingga sangatlah gampang terhubung kota yang ada di daerah pegunungan ini. Untuk warga Jakarta yg tidak memiliki kendaraan, tak perlu cemas lantaran sangat banyak layanan travel yang sediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.
Gedung Sate Tempat Wisata di Bandung
Gedung Sate Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung


Dikumpulkan dari beragam sumber, di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata di Bandung yang paling populer serta harus Anda kunjungi.


Terkecuali keringanan aksesnya, Bandung juga mempunyai banyak obyek wisata menarik hingga ramai dikunjungi wisatawan yang berdomisili di seputar Bandung. Apa sajakah obyek wisata di Bandung yang harus dikunjungi? Tersebut disini obyek wisata di Bandung yang harus dikunjungi :

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu yaitu suatu gunung api yang masih tetap aktif, letaknya seputar 30 km di utara kota Bandung, tepatnya ada di lokasi wisata Lembang. Gunung ini sudah jadi ikon wisata Jawa Barat, jadi suatu obyek wisata di Lembang yang populer sampai ke mancanegara.

Pesona Tangkuban Perahu terdapat pada kawahnya yang besar. Kawah besar inilah yang membuat satu pemandangan mengagumkan bila Anda menjejakkan kaki disana. Ada tiga kawah paling utama di Gunung Tangkuban Perahu.

Anda bakal memerlukan saat 2 jam untuk dapat melingkari keselurahan kawah itu. Gas sulfur masih tetap keluar dari kawah walau tak aktif. Dari ketinggian Tangkuban Perahu, Anda bakal disajikan panorama yang demikian indah.

Mengambil photo dengan latar kawah Tangkuban Perahu yaitu aktivitas yang nyaris pasti dikerjakan oleh tiap-tiap orang yang menginjakkan kakinya di salah satu obyek wisata Bandung yang menakjubkan ini.

Alamat Gunung Tangkuban Parahu : Jalan Raya Tangkuban Parahu (Lembang – Subang), Bandung Barat

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey
Obyek wisata di Bandung yang satu ini menyuguhkan Anda pemandangan alam yang sangatlah memikat, air danau berwarna putih kehijauan tampak kontras dengan batu kapur putih yang mengelilingi danau.

Di samping utara danau, berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut serta beragam tumbuhan yang lain. Kawah Putih yaitu salah satu yang favorite di Bandung, banyak wisatawan mau nikmati keindahan alam yang ada disana.

Kawah Putih terdapat di Rancabali, berjarak seputar 44 km dari kota Bandung. Agar bisa masuk ke obyek wisata Bandung ini, Anda mesti membayar ticket masuk Kawah Putih sebesar Rp 15 ribu per orang. Bila Anda membawa kendaraan roda empat, bakal dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.

Alamat Kawah Putih Ciwidey : Gunung Patuha, Lokasi Wisata Kawah Putih (Jalan Babakan Jampang, Ciwidey), Bandung

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Inilah wahana wisata indoor paling besar bukan sekedar di Indonesia, namun didunia, yang menyuguhkan Anda 20 wahana permainan untuk keluarga, dari mulai extreme rides sampai softplay untuk anak-anak, dan beragam aktivitas hiburan yang lain yang mengasyikkan.

Inilah destinasi wisata keluarga di Bandung yang paling diminati. Obyek wisata Bandung yang satu ini terdapat di Jl. Gatot Subroto No. 289, sungguh gampang agar bisa tiba disana. Trans Studio Bandung mempunyai 6 pertunjukan paling utama yang bertopik teatrikal, yaitu Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang serta zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, serta Trans Studio Big Band.

Agar bisa masuk, Anda mesti membayar harga ticket masuk Trans Studio Bandung sebesar Rp 150 ribu per orang, diakhir minggu ticket masuk sebesar Rp 250 ribu. Anda bahkan juga bisa lakukan reservasi terlebih dulu, serta harga ticket itu telah termasuk juga semua wahana permainan serta pertunjukan yang ada didalam studio sampai Anda senang menikmatinya. Sedetailnya Anda bisa berkunjung ke official site Trans Studio Bandung di www. transstudiobandung. com

Alamat Trans Studio Bandung : Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung | 022 910 99999

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo yaitu suatu tempat pertunjukan seni serta budaya yang berbentuk mendidik. Dengan bertandang ke Saung Angklung Udjo kita bakal lebih mengetahui seni serta budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu.

Sesuai sama namanya, Saung Angklung Udjo fokus diri ke pelestarian budaya angklung yang saat ini telah mulai dilupakan.

Acara yang bisa dipandang di Saung Angklung Udjo yaitu wayang golek, helaran, tari topeng, serta orkestra angklung. Tiap-tiap sore di Saung Angklung Udjo senantiasa diselenggarakan pentas seni teratur.

5. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang
De’Ranch Lembang
De’Ranch Lembang yaitu obyek wisata berkuda ala cowboy. Ini yaitu wahana wisata yang bakal sangatlah baik untuk kesehatan dan pendidikan anak-anak Anda.

Pengunjung yang datang ke De’Ranch Lembang bakal diberikan kostum seperti laiknya seseorang cowboy pekerja, mengelilingi tempat De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang memiliki pengalaman.

Daya tarik De Ranch Lembang untuk keluarga yang liburan disana yaitu kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, serta ada banyak lagi. Ada bermacam paket dan berbagai macam pilihan aktivitas yang bisa Anda tetapkan.

Alamat De’Ranch Lembang : Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang
Dari kota Bandung, perjalanan ke Situ Patenggang berjarak seputar 47 km ke arah selatan Bandung. Obyek wisata Bandung yang satu ini terdapat di Kecamatan Ciwidey, suatu lokasi yang mempunyai beberapa pesona wisata alam yang mempesona.

Bila Anda sudah usai nikmati Kawah Putih, Anda bisa berpindah ke Situ Patenggang untuk nikmati situasi sejuk sembari melingkari danau dengan perahu. Anda bisa menyewa perahu yang biayanya sekitar dari Rp 150 ribu sampai 250 ribu, bergantung ukuran serta kemampuan perahu yang Anda tentukan.

Situ Patenggang yaitu juga salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung yang disenangi banyak kelompok. Agar bisa masuk ke lokasi taman wisata alam Situ Patenggang, Anda mesti membayar ticket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 15 ribu per orang. Itu belum termasuk juga parkir kendaraan. Untuk tarif masuk mobil minibus yaitu sebesar Rp 11 ribu, tarif masuk mobil bus yaitu Rp 22 ribu.

Alamat Situ Patenggang : Jalan Patengan, Ciwidey, Bandung

7. Pemandian Air Panas Ciater


Daerah Ciater mempunyai hawa yang sejuk, condong dingin, terdapat persis bersebelahan dengan Lembang. Bila Anda tengah berkendara menuju tempat pemandian air panas Ciater, Anda bakal melihat panorama alam yang sangatlah indah dengan melalui kebun-kebun teh nan hijau.

Jarak pada Ciater dengan Kota Bandung hanya seputar 32 km serta mengonsumsi saat tempuh seputar 30 menit. Dari Lembang, agar bisa hingga ke tempat pemandian air panas Bandung yang satu ini cuma memerlukan saat seputar 15 menit, jaraknya seputar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater cuma seputar 7 km saja.

Namun bila Anda tengah ada di lokasi Bandung Selatan, tepatnya di lokasi wisata Ciwidey, jadi referensi paling baik untuk pergi ke pemandian air panas yaitu di Walini Ciwidey, suatu kolam air panas yang ada di dalam hamparan kebun teh di Kec. Ciwidey.

Alamat Pemandian Air Panas Ciater : Jalan Raya Ciater (Jalan Sari Ater), Subang, Jawa Barat

8. Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

Cihampelas Walk
Cihampelas Walk
Inilah salah satu obyek wisata berbelanja di Bandung, suatu pusat perbelanjaan yang mengusung rencana alami di Bandung. Anda bakal menjumpai untaian lampu hias yang bergelayut di pohon-pohon yang ada di Ciwalk ini.

Obyek wisata Bandung yang satu ini terdapat di Jln. Cihampelas, suatu jalan yang sudah populer juga sebagai lokasi berbelanja mulai sejak lama. Anda bisa temukan banyak toko serta gerai yang jual banyak pakaian beragam mode disana.

Ciwalk yaitu ikon yang termegah di selama Jln. Cihampelas. Berkunjung ke Ciwalk atau sebatas untuk jalan-jalan di seputaran Cihampelas yaitu suatu aktivitas yang mengasyikkan. Cuma menggunakan makan malam di Ciwalk juga suatu hal yang mengasyikkan, karena hawa yang bersih serta sejuk bakal bikin Anda kerasan berlama-lama disana.

Alamat Cihampelas Walk : Jl. Cihampelas No. 160, Bandung | 022 2061122

9. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung
Kebun binatang ini terdapat di daerah Taman Sari, tempatnya persis bersebelahan dengan universitas ITB. Obyek wisata Bandung yang satu ini banyak diminati keluarga karena adalah destinasi wisata yang pas untuk anak-anak.

Diluar itu, juga adalah tempat rekreasi keluarga yg tidak memerlukan cost banyak. Bila waktu hari raya Lebaran, obyek wisata ini jadi demikian ramai, penuh dengan kunjungan wisatawan.

Areal wisata kebun binatang ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada disana membuat perlindungan satwa serta melindungi Anda dari terik panas matahari. Naik bebek kayuh atau sepeda air mungkin saja bakal sangatlah mengasyikkan untuk Anda serta anak-anak. Atau, menunggangi kuda sampai gajah juga mungkin saja menarik untuk Anda.

Sudah pasti, Anda mesti membayar untuk tiap-tiap permainan atau hiburan itu, tetapi harga nya murah, sekitar 5 ribu sampai 15 ribu. Agar bisa masuk ke obyek wisata ini, Anda mesti membayar ticket masuk kebun binatang sebesar Rp 15 ribu, di hari weekend jadi Rp 20 ribu.

Alamat Kebun Binatang Bandung : Jl. Kebun Binatang No. 6 (Tamansari), Bandung

10. Pasar Baru

Pasar Baru
Pasar Baru
Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang pas untuk penggemar berbelanja murah meriah.

Di Pasar Baru anda bakal temukan beragam type pakaian serta aksesori dengan harga yang relatif murah.

Pasar Baru yaitu obyek wisata di Bandung yang paling disenangi oleh wisatawan yang datang dari Malaysia.

Agar bisa memperoleh barang murah dengan berhasil di Pasar Baru, anda mesti dapat menawar harga dengan sabar.

11. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha yaitu suatu tempat penilaian bintang yang berlokasi di Lembang, lebih kurang seputar 15 KM di utara kota Bandung.

Jika dulu anda pernah melihat film “Petualangan Sherina” jadi anda bakal terasa familiar dengan tempat ini, lantaran Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat pengambilan gambar film itu.

Jika anda mau bertandang ke Observatorium Bosscha, anda mesti mendaftar terlebih dulu, tak dapat segera datang serta masuk demikian saja.

12. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah yang terdapat di Bandung utara adalah suatu lokasi wisata terpadu. Apa pun type wisata yang anda kehendaki, bisa anda dapatkan di Kampung Gajah.

Dari mulai wisata berbelanja, wisata kuliner, sampai beragam type permainan air serta darat bisa anda dapatkan di Kampung Gajah hingga lokasi wisata ini sangatlah pas untuk keluarga.

 13. Rumah Mode

Rumah Mode
Rumah Mode
Rumah Mode yaitu nama suatu factory outlet yang paling populer di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode adalah factory outlet paling besar, terlengkap, serta teramai di Bandung.

Situasi berbelanja di Rumah Mode sangat nyaman serta bersih, hingga sangatlah pas buat mereka yang sukai wisata berbelanja.

Beberapa barang yang di tawarkan di Rumah Mode yakni pakaian, sepatu, tas, serta beberapa hal lain yang berbau fashion.

Umumnya dari beberapa barang di Rumah Mode yaitu barang bekas export hingga dapat anda peroleh dengan harga relatif murah.

14. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung yaitu suatu museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate.

Seperti semestinya suatu museum, Museum Geologi Bandung yaitu sumber pengetahuan yang pas untuk anak-anak.

Terkecuali juga sebagai sumber pengetahuan, Museum Geologi Bandung juga sangatlah mengasyikkan untuk anak-anak lantaran disini mereka bisa lihat fosil dinosaurus.

Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung anda tak perlu membayar mahal.

15. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market yaitu obyek wisata di Bandung favorite. Paskal Food Market adalah pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang sangatlah banyak.

Dengan kian lebih 1, 000 menu makanan serta minuman, Paskal Food Market yaitu pusat kuliner paling besar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

16. Kebun Strawberry Ciwidey


Kebun Strawberry Ciwidey yaitu salah satu tempat wisata di Bandung dimana anda bisa lihat serta berjalan-jalan di kebun strawberry.

Diluar itu anda dapat juga menuai buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah anda petik itu lalu bakal ditimbang serta anda mesti membayar sesuai sama berat strawberry yang sudah anda petik.

Anjuran saya datanglah pada musim kemarau lantaran kwalitas strawberry semakin bagus dari ketika musim hujan.

Daftar Tempat Wisata di Bandung Terbaru Update 2023

Tempat Wisata di Bandung Kota

  1. Alun-alun dan Masjid Agung - Jl. Asia Afrika
  2. Bandung Tempo Doeloe - Jl. Braga
  3. Gedung Sate Bandung - (Kantor Gubernur Jawa Barat)
  4. Kebun Binatang Bandung - Jl. Tamansari
  5. Lapangan Gasebu (Gabungan Sepakbola Bandung Utara)
  6. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat - Jl. Dipatiukur
  7. Monumen Hussein Sastranegara - Jl. Pajajaran
  8. Monumen Bandung Lautan Api - Jl. M. Toha
  9. Museum Geologi - Jl Diponegoro
  10. Museum Konferensi Asia Afrika - Jl. Asia Afrika
  11. Museum Mandala Wangsit Siliwangi - Jl. Lembong
  12. Museum Pos Indonesia - Jl. Cisanggarung
  13. Museum Sri Baduga - Jl. Lingkar Selatan
  14. Pusat Perbelanjaan Jins - Jl. Cihampelas
  15. Pusat Perbelanjaan Pasar Baru - Jl. Otto
  16. Pusat Perbelanjaan Kings Plaza - Jl. Kepatihan
  17. Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut - Jl. Cibaduyut
  18. Pusat Factory Outlet - Jalan Riau dan Jalan Dago
  19. Taman Tegalega - Astana Anyar
  20. Taman Makam Pahlawan - Cikutra Bandung
  21. Taman Lansia - Jl. Cisangkuy
  22. Taman Kota Bandung - Jl. Merdeka
  23. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) - Jl. Sumatera
  24. Taman Ganesha - Jln Ganesha
  25. Taman Kantor Pemerintah Kota Bandung

Tempat Wisata di Bandung Selatan

  1. Bumi Perkemahan Ranca Upas - Ciwidey
  2. Ciwidey dan Alam Bandung Selatan
  3. Kawah Kamojang - Paseh Jawa Barat
  4. Kawah Putih Gunung Patuha - Ciwidey
  5. Kolam Renang Air Panas Cimanggu
  6. Jalan Mendaki ke Kawah Putih
  7. Pemandian Air Panas Walini - Ciwidey
  8. Penangkaran Rusa Ranca Upas - Ciwidey
  9. Perkebunan Teh Rancabali - Ciwidey
  10. Perkebunan Teh Gambung - Ciwidey
  11. Perkebunan Sayur - Pangalengan
  12. Situ Cipanunjang - Pangalengan
  13. Situ Cileunca - Pangalengan
  14. Soreang Jalur Utama Bandung - Ciwidey
  15. Telaga/Situ Patengan - Ciwidey
  16. Wisata Petik Strawbery - Ciwidey
  17. Pusat Kerajinan Kulit Cibaduyut

Tempat Wisata di Bandung Utara

  1. Alam Jalur Alternatif Lembang - Dago
  2. Arena Pemancingan Bonita - Lembang
  3. Bumi Perkemahan - Cikole
  4. Curug Cimahi - Cisarua
  5. Curug Dago - Dago
  6. Curug Omas - Taman Wisata Maribaya
  7. Kawah Ratu - Gunung Tangkuban Parahu
  8. Kawah Upas - Gunung Tangkuban Parahu
  9. Kawah Domas - Gunung Tangkuban Parahu
  10. Kebun Strawbery Parongpong
  11. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata - Lembang
  12. Perkebunan Teh Subang - Jawa Barat
  13. Pemandian Air Panas Ciater
  14. Situ Lembang - Lembang
  15. Spirit Camp & Sahabat Alam - Jl. Sersan Bajuri
  16. Taman Budaya Dago - Dago
  17. Taman Bunga Parongpong
  18. Taman Hutan Jaya Giri - Lembang
  19. Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
  20. Taman Bunga Cihideung - Jl. Sersan Bajuri
  21. Teropong Bintang Bosscha - Lembang
  22. Vila Istana Bunga - Cihideung Lembang
  23. Wisata Lembang - Bandung
  24. Kampung Gajah - Bandung Utara
  25. Floating Market Lembang - Bandung Utara
  26. Tahu Susu Lembang - Bandung Utara
  27. Kampung Daun dan Sapu Lidi - Bandung Utara
  28. Dusun Bambu - Bandung Utara

Tempat Wisata di Bandung Timur

  1. Caringin Tilu - Pegunungan Manglayang
  2. Curug Cinulang / Sindulang - Cicalengka
  3. Oray Tapa - Pegunungan Manglayang
  4. Padepokan Dayang Sumbi (Budidaya Ulat Sutera) - Arcamanik
  5. Saung Angklung Mang Udjo - Padasuka
  6. Situs Kerajaan Kendan - Nagrek
  7. Situs Legenda Ciung Wanara - Karangkamulyan
  8. Warung Bandrek "Warban" Sekejolang - Ciburial

Tempat Wisata Di Bandung Barat

  1. Alam Persawahan Padalarang - Cianjur
  2. Arung Jeram - Citarum
  3. Gua Pawon - Jawa Barat
  4. Gua Sang Hyang Tikoro - Jawa Barat
  5. Kavling Strawberry Cihideung - Lembang Bandung
  6. Lembah Cimeta Citarum Purba - Padalarang
  7. Leuwi Opat Curug Tilu - Desa Cihanjuang Rahayu Parongpong
  8. Monumen Taman R.A. Kartini - Baros Cimahi
  9. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan - Padalarang
  10. Perbukitan Karst/Kapur Citatah - Padalarang
  11. Pemandian Air Cipanas - Jawa Barat
  12. Situs Megalit Gunung Padang (terbesar se-Asia Tenggara)
  13. Taman Bunga Cihideung - Bandung Barat
  14. Waduk Ciburuy - Padalarang
  15. Waduk/Bendungan Saguling - Jawa Barat

Kuliner yang di Kota Bandung

  1. Batagor > Batagor Riri - Batagor Kingsley
  2. Bandrek
  3. Bajigur
  4. Bandros
  5. Bala-bala (bakwan)
  6. BusKud
  7. Brownies Amanda
  8. Surabi
  9. Peuyeum
  10. Candil
  11. Cendol
  12. Colenak
  13. Cireng
  14. Comro (Oncom di Jero)
  15. Cireng (aci di goreng)
  16. Cimol (aci di gemol)
  17. Cilok (aci di colok)
  18. Surabi
  19. Oncom
  20. Peuyeum Bandung
  21. Karedok
  22. Ambokueh
  23. Lotek
  24. Ketan Bakar
  25. Gehu (toge tahu)
  26. De Risol
  27. Misro (Amis di Jero)
  28. Gorolong Lamot
  29. Surandil
  30. Endog-endogan
  31. Galendo
  32. Es Goyobod
Mau liburan di Bandung bersama rombongan? gunakan selalu layanan sewa bus pariwisata Bandung yang sudah terbuki dapat memberikan pelayanan terbaik seperti dari Lidya Trans Holiday.

Sumber materi referensi :

10 Tempat Wisata di Bandung Populer, Terbaru
Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Menarik
Daftar Tempat Wisata di Bandung Lengkap
5 Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal
Daftar nama Tempat Wisata di Bandung 2023
Daftar Tempat Wisata di Bandung Paket Pilihan
Tempat Wisata di Bandung
Daftar Tempat Wisata di Bandung Lengkap dan Populer 2023
About
Daftar Tempat Wisata di Bandung Lengkap dan Populer 2023 - written by Neng Devi , published at 13.03, categorized as Tempat Wisata . And has 5 komentar
Next Posting Lama
5 komentar Add a comment
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Keren sekali gan, bandung emang rajanya tempat pariwisata...
Reply Delete
Perlu berapa hari ini kalo mau kunjungi semua ?
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Bck
Cancel Reply