Informasi Beragam Tempat Wisata dan Hotel Murah di Indonesia

Keindahan dari Wisata Alam Kaliurang Jogja (Yogyakarta)

by Neng Devi , at 21.54 , has 0 komentar
Keindahan Alam Wisata Kaliurang di Yogyakarta - Jika kamu mau berkunjung atau liburan ke Yogyakarta, kamu harus coba singgah ke Kaliurang. 

Kaliurang lokasinya ada di kaki Gunung Merapi. Di Kaliurang udaranya sangat sejuk dan memiliki pemandangan sangat indah, sayang sekali jika kamu sedang berada di Yogyakarta tapi kamu tidak singgah ke Kaliurang. 

Selain terdapat pemandangan yang sangat indah, di Kaliurang juga ada bangunan peninggalan sejarah. 

Salah satunya adalah Wisma Kaliurang. Konon katanya,  wisma tersebut pernah menjadi tempat berlangsungnya acara Komisi Tiga Negara. 

Selain ada wisma tersebut juga ada Museum Ulen, meseum ini berada di bawah tanah. 

Museum ini juga mengandung berbagai misteri kebudayaan dan nilai sejarah dari orang Jawa, terutama untuk yang berhubungan dengan Keraton. 

Jika kamu mau liburan kesini dari Jakarta, dan ingin nyaman diperjalanan, bisa sewa mobil hiace luxury dari Jaya Trans Holiday yang merupakan penyedia unit kendaraan terbaik di Jakarta.
Keindahan dari Wisata Alam Kaliurang Jogja (Yogyakarta)


Wisata Alam kaliurang Yogyakarta sekarang ini sudah bertambah pesat, sudah banyak sekali wisatawan asing ataupun lokal yang berkunjung ke Kaliurang.

Hal yang menyebabkan Wisata Alam Kaliurang Yogyakarta saat ini makin bertambah pesat yaitu terdapat tempat rekraasi keluarganya. 

Sekarang ini di Kaliurang sudah mempunyai tempat rekreasi keluarga yang menarik. Kamu dan kelurga bisa menikmati keindahan suasana Kaliurang yang sejuk. 

Salah satu tempat yang populer untuk rekreasi bersama dengan  keluarga di Kaliurang itu adalah Taman Rekreasi Kaliurang. 

Taman Rekreasi Kaliurang ini berada di 28 kilometer jika dari pusat kota Yogyakarta, kawasan ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai dengan keluraga dan akan sangat seru bila kamu rekreasi di tempat ini.

Tapi jangan lupa agar kamu selalu mengawasi anak-anak kamu yang sedang asik bermain di Taman Rekreasi Kaliurang ini. 

Taman wisata ini memiliki luas 10.000 meter persegi, terdapat banyak sekali mainan yang ada di taman ini seperti contohnya saja ayunan, perosotan, kolam renang mini dan  masih banyak lagi lainnya. 

Sesuatu yang paling spesial di taman ini adalah satu-satunya taman yang terdapat hiasan banyak patung jin yang terdapat dalam dongeng 1001 malam, menarik bukan? Selain ada patung jin ala kisah 1001 malam juga ada patung-patung berbentuk hewan. 

Tempat ini sangat nyaman untuk bermain bersama dengan keluarga tercinta.

Ada patung naga yang dapat di masuki oleh anak-anak, bisa masuk ke dalam mulut naga dan keluar pada bagian ekornya. Sungguh sangat seru pastinya.

Kalau kamu bosan bermain di taman wisata kaliurang, Yogyakarta juga masih memiliki tempat yang seru untuk bermain. 

Kamu hanya tinggal maju 300 meter kerah timur dari taman tersebut, dan kamu akan sampai di suatu taman lagi, nama taman itu adalah Taman Wisata Plawangan.

Di taman ini terdapat kolam renang besar yang airnya bersumber langsung dari mata air di Bukit Lerang Plawangan. 

Kalau sudah lelah, kamu dapat bermain di Taman Rekreasi Kaliurang. Kamu bisa saja langsung berenang di sini. 

Taman ini juga ada di alam yang terbuka, sambil kamu berenang kamu juga bisa menikmati indahnya alam yang masih asri. 

Kamu juga dapat melihat banyak moyet-monyet yang bergelantungan di pohon. 

Sungguh liburan yang akan sangat menyenangkan bila berkunjung menuju ke Kaliurang Yogyakarta.

Bila kamu mau suasana yang hening dan sejuk, bisa bermalam di kawasan wisata Kaliurang. 

Di kaliurang ini terdapat banyak villa-villa yang dapat kamu sewa untuk kamu yang ingin bermalam di sana. 

Harganya pun ada yang mulai dari murah sampai mahal, sesuai dengan ukuran villanya saja. 

Liburan ke Kaliurang akan dijamin akan menyenangkan karena di Wisata Kaliurang Yogyakarta sekarang ini sudah berkembang pesat dan  sudah banyak tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan  keluarga.

Wisata yang ditawarkan di kaliurang adalah wisata pemandangan alam yang dapat membuat mata kamu terpukau.

Menikmati Keindahan Wisata Alam Kaliurang di Yogyakarta

Kaliurang, sebuah desa perbukitan yang terletak di lereng Gunung Merapi, merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik di Yogyakarta, Indonesia.

Mau liburan dengan nyaman bersama keluarga tercinta? berangkat dari jabodetabek atau Bandung dan sekitarnya? gunakan mobil toyota hiace premio, jaminan nyaman di perjalanan.

Dikenal karena udara sejuk, pemandangan alam yang memukau, dan beragam aktivitas menarik, Kaliurang menjadi tempat yang populer bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dan suasana pegunungan yang menyejukkan. Berikut adalah beberapa aspek menarik dari wisata alam Kaliurang:

1. Udara Sejuk dan Segar
Salah satu daya tarik utama Kaliurang adalah udara pegunungan yang sejuk dan segar. Udara ini cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan merasakan kesejukan yang unik.

2. Pemandangan Gunung Merapi
Kaliurang berada di dekat Gunung Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari gunung ini, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

3. Kaliurang Park
Taman rekreasi Kaliurang Park menawarkan berbagai fasilitas, termasuk area bermain anak-anak, kolam renang, dan jalur hiking. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga.

4. Taman Wisata Hutan Pinus
Taman ini memiliki suasana yang tenang dan damai dengan pepohonan pinus yang rindang. Anda dapat berjalan-jalan atau berfoto-foto di tengah alam yang indah.

5. Petik Buah di Kebun Buah Mangunan
Jika Anda berkunjung pada musim buah, Anda bisa pergi ke Kebun Buah Mangunan untuk memetik buah segar, seperti stroberi, jeruk, dan apel.

6. Air Terjun Kaliurang
Air Terjun Kaliurang adalah destinasi wisata yang terkenal. Menikmati keindahan alam dan mendengarkan suara gemercik air di sini bisa memberikan ketenangan.

7. Aktivitas Outdoor
Di Kaliurang, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, trekking, atau bersepeda di alam terbuka yang menakjubkan.

8. Spot Fotografi yang Menakjubkan
Keindahan alam dan latar belakang Gunung Merapi membuat Kaliurang menjadi tempat yang bagus untuk berfoto-foto dan mendapatkan kenangan indah.

9. Kuliner Lokal
Anda juga dapat mencoba makanan lokal yang lezat di sekitar area Kaliurang, seperti wedang ronde atau masakan khas Yogyakarta.

10. Pengalaman yang Mendalam
Wisata alam Kaliurang memberikan Anda pengalaman yang mendalam dengan alam dan keindahan alam Indonesia yang khas.

Dengan segala daya tariknya yang alami dan menyejukkan, Kaliurang menjadi destinasi yang cocok untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati keindahan alam Yogyakarta. 

Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dan menikmati momen-momen tak terlupakan di tempat ini.
Keindahan dari Wisata Alam Kaliurang Jogja (Yogyakarta)
About
Keindahan dari Wisata Alam Kaliurang Jogja (Yogyakarta) - written by Neng Devi , published at 21.54, categorized as Wisata Yogyakarta . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply